Mau Support @gopalenong ?

Tips Merawat Motor.



“Pal! Gimana masalah cinta, lu? BTW perut lu udah kurusan belum?”
“Err, belum nih, Syam. Abis cardio, gue langsung cari makan. Ya gak ngefek lah.”
“Jiah... lu make motor kan ke sini?”
“Iyak, emang kenapa?”
“Motor termasuk aset penting kalau lu mau pacaran. Kalo mobil kelihat elegan, gak pantes buat lu. Lu pantesnya naik motor gede. Kan sama-sama gede jadinya.”
“Hahaha.. kampret juga lu, Syam! Tapi..”
“Tapi kenapa?”
“Tapi, gue adanya motor bebek.”

Doeeeeengg

Ternyata, motor termasuk aset penting dalam berpacaran. Juga mencari pacar. Karena pacar gak mau ngeluarin ongkos kalau pengen pergi ke mana-mana, cukup calling kita dateng.. udah kayak tukang ojeg ya.

Oke, motor itu kalau di arab ibarat kuda, motor gede ibarat kuda gede, mobil mewah ibarat unta, sepeda ibarat keledai, dan jalan kaki ibarat miskin. Jadi, motor juga perlu perawatan, agar pacaran kalian – ehm.. karena gue belum punya pacar – bisa berjalan dengan lancar.

Berikut tips merawat motor.

1.      Sering service ke bengkel.

Ini udah main stream, karena emang cara merawat motor dengan cara ke bengkel. Kalau bisa diajak ke bengkel resmi. Tapi kalau berat di ongkos karena masa garansi udah tamat, ke bengkel resmi juga boleh. Akan tetapi perhatikan mereka dengan seksama.

“Koh, Service koh.”
“Oke, sekalian ganti oli?”
“Hah? Coli? Gak ah, Koh!”
“OLI GOBLOK!” Gue kena sembur.
“Oh oli, Koh. Iya iya”
“Oke, bentar yak.”

Gue bingung, kenapa koh ini jadi montir motor. Setau gue, koh itu kerjanya jadi tukang listrik, sama tukang hape dan pulsa. Tapi, yang ini beralih profesi jadi tukang bengkel.

“Koh, kenapa koh jadi montir? Bukan jadi tukang pulsa atau tukang listrik?”
“Lu ngeledek gue?”
“Maaf, Koh.”
“Hehehe.. koh gak punya modal kalau buat jualan pulsa dan jualan alat listrik. Begini aja udah gue syukuri kok, yang penting bagaimana lu menikmati hidup.”
“Wih, si engkoh udah kaya Mario Teguh.”
“Engkoh sering nontonin tuh orang di Meteor Tipi.”
“Oalah..”

Jadi, kita harus menikmati hidup ini... loh ini gak nyambung dengan apa yang pengen gue sampein. Oke lanjut ke poin selanjutnya.

2.      Ganti Pengisian Bensin.
Ini adalah epic, dan gue baru tau.
“Pal, coba kamu sebulan 2 kali aja.. isi bensin make pertamax.”
“Pertamax, gak yang keduax, Mi?”
“Heh! Ummi lagi gak ngelawak!”
“Errr.. emang kenapa, Mi?”
“Jadi, kata tukang bengkel. Mesin kotor kalau make premium terus. Kalau sesekali make pertamax, selain enteng ditarik mesin juga gak cepet kotor.”
“Oh gitu ya, Mi. BTW tuh tukang bengkel yang engkoh itu ya?”
“Bukan, ini yang di dealer resmi.”
“Wih, keren! Tapi..”
“Tapi kenapa?”
“Uang aku abis dong.”
“Yeh.. kamu yang make ntu motor, yaudah patungan sama Ummi. Ummi bayar 10k, kamu bayar sisanya.”
“Okey.”

Beberapa bulan kemudian, gue jarang jajan.

3.      Sayang Sama Motor.

Yang ini agak gila. Kalau kata Hisyam, yang namanya benda pasti kalau disayang bakal berkah. Yaudah gue coba untuk menyayangi motor. Gue coba ajak ngomong sama motor.

“Motor, kamu mau kan nganterin aku ke pasar sama Ummi aku?”
“...”
“Oke! Ummi! Ayo berangkat!”
Pas pulangnya.
“Oke motor! Terima kasih ya kamu udah mau nganterin aku sama Ummi aku ke pasar.”
“...”
“Besok, kita ke sekolah lagi ya motor.”
“...”
Pas di sekolah.
“Motor, aku tinggal dulu ya.”
“...”
“HAHAHAHA!” Tiba-tiba ada yang ketawa.
“Heh! Elu Sep. Kenapa lu ketawa?”
“Lu gak salah? Ngomong sama motor. Pantes jomblo!”
“Loh? Kata si Hisyam nanti motornya berkah.”
“Hahaha! Emang motor punya hati? Emang motor makhluk hidup? Yang gue tau, yang bisa kaya gitu cuman buat makhluk hidup doang.”
“Hah? Kampret juga.”

Akhirnya, gue putus sama motor.

0 Komentar:

Posting Komentar

Tempat Tinggal

My First Girlfriend


Perjuangan pencarian si @gopalenong dalam mendapatkan pacar pertamanya.

Entri Populer