Mau Support @gopalenong ?

Mandiin Motor



Astagfirullah, udah berapa kali judul ini keluar? Hmmm...
 
Waktu itu, motor gue telah ternodai. Dia dinodai oleh jalan yang berani memberikan kubangan air bekas motor lain. Kalo kubangannya gak kotor mah gapapa, kan motor lain bisa membawa berbagai macam penyakit bagi motor gue. Gue gak mau kalau sampe motor gue sakit, nanti di bawah ke rumah sakit. Soalnya rumah sakit zaman sekarang kebanyakan bakal macet di resepsionis kayak waktu itu.

“Mba, anak saya sakit demam berdarah.” Emak gue ngomong ke resepsionis.
“Oke, bu. Yang vip clas atau yang kelas 2?”
“Kelas 2, mbak.”
“Mba ada duitnya?”
“Duit mah gampang, tapi urusin anak saya dulu.”
“Anak mba gampang, tapi urusin duitnya dulu.”

Gara-gara pada berantem. Trombosit gue jadi tinggal 2. . . Ribu, dan bapak baru dateng dengan membawa uang yang dia ambil di ATM.

“Umi, parah banget tuh orang. Masa orang sakit mesti ngurusin uang dulu.”
“Mangkannya kamu juga jangan sakit, Pal!” kakak gue nyembur.
“Siapa juga yang mau sakit?”
“Siapa juga yang kamarnya berantakan?” Bapak gue ngeluarin ratunya, skakmat.

Dari hal tersebut, gue harus melakukan penjegahan. Ya itung-itung memanjakan motor gue karena dia udah berjasa dalam hidup gue. Gue bawa dia ke steam motor di pertigaan jalan di Alam Indah.

Di sana, saya bertemu dengan seorang pemuda yang sedang menyirami motor supaya bunganya bermekaran. Hehehehe bukan, maksud gue nyuciin motor orang lain. Gue dateng dengan gagah dan perut yang maju selangkah lebih depan.

“Mas, nyuciin motor saya dong.”’
“Yaudah, taruh motornya di sana.” Dia nunjuk ke parkiran.

Seraya menunggu giliran, gue duduk di sana. Samping steam motor ada warung yang jual sayuran. Dan ada mesin rautan kelapa yang cara nyalainnya mesti digulung kemudian di tarik. Itu mengganggu telinga gue. Enaknya, karena dekat warung sayur, suka lewat mba-mba make celana leging ketat yang suka mamerin pantatnya. Bedanya sama cewek telanjang itu kalau mba-mba tadi gak ada belahan pantatnya, kalau cewek telanjang ada belahannya.

Motor gue dicuci. Gue liatin motor gue dimandiin. Gak konsisten kan gue? Maunya dimandiin atau di cuci, sama aja.

Beberapa menit kemudian seorang anak naik motor matik yang ada kantung motornya. Dia manggil-manggil ibu warung sayur.

“Teh! Teteh!” teriak anak itu.

Ibu warung itu keluar dengan membawa terong panjang, menkilat, dan ungu.

“Ada apa?”
"Liat uang aku gak?”
“Lah? Emang uang lu ditaro di mana?”
“Di sini.” Dia nunjuk kantong motor yang kanan.

Gue yang denger ngomong gitu langsung berpikiran yang kebetulan sama ama yang ibu itu omongin.

“La lu taruh situ, sih. Kan kalo lu taruh di situ mah orang juga ngambil. Emang duitlu ilang berapa?”
“12 ribu, teh”
“Yaudah, abah! Ambilin uang 10 ribu.”
”Lah kan ilangnya 12 ribu.”
“Salah sendiri, masih untung saya kasih segitu ke kamu.”
“Lagian, zaman sekarang mana ada sih orang liat duit nganggur gak diambil?” Abah dateng kemudian ngasih uangnya.

Gue kurang setuju sama pendapat abah itu. Gue kan anak baik-baik, waktu itu gue liat ada duit 200 rupiah di jalan gue diemin. Ada 1000 di jalan gue lewatin. Ada 100 ribu gue check dulu, itu duit gambar tokohnya soekarno hatta atau dora dan boots, kalau soekarno hatta gue ambil, kalau dora dan boots gue ambil terus gue taruh di tempat yang lain.

“Yaudah, makasih ya teh. Tapi nanti uangnya aku cari deh.” Sahut si anak dengan polos
“Gak usah maksain. Biarin aja, kalo ilang ya ilang. Biarin aja, nanti yang ngambil tangannya keriting.” Ibu warung nyumpahin
“Jangan gitu ambu, nanti kalau tangannya keriting kan bisa dibawa ke salon, nanti diribonding dan hasilnya jadi lurus lagi.”

Lah denger gitu gue ketawa ngakak. Lagian pe’ak amat tangannya keriting terus dibawa ke salon dan lurus lagi. Aturan nyumpahin tangannya konslet, kan servicenya mahal tuh. Bayangin, diribonding bisa 500 rupiah doang (kan make sampo rejoiz seharga 500 sama dengan diribonding). Kalo service bisa diatas 20ribu, apalagi kalau tangannya garansinya abis harganya bisa nambah. Jadi dia bisa rugi kalau ngambil cuman 12 ribu doang.

Mereka sontak ngeliatin gue dengan tatapan aneh. Gue diem aja dan memasang muka awkward. Mas-mas pencuci motor memanggil gue.

“Mas, motornya udah nih.”
“Alhamdulillah, berapaan”
“Satu.”
“Maksud saya harganya, bukan berapa motor yang dicuci.”
“Delapan ribu.”

Gue langsung kasih dan bergegas pergi. Takut disumpahin mulut gue keriting. Gue kan gak nyolong duit, nanti gue rugi 500 rupiah lagi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Tempat Tinggal

My First Girlfriend


Perjuangan pencarian si @gopalenong dalam mendapatkan pacar pertamanya.

Entri Populer