Mau Support @gopalenong ?

I’m Jones (Bukan Indiana Jones, Tapi Jomblo Ngenes!)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Nama gue Ibrahim Naufal. Gue jones sejak lahir. Entah ibu gue nginjek bayi kodok atau enggak. Gue dari kecil udah jomblo. Pas gue balita, banyak temen-temen gue udah punya gebetan. Sedangkan gue masih mainin boneka doraemon. Sial!
Kejonesan gue ini baru diketahui saat Hisyam, teman balita gue nanyain ke gue dengan bahasa balita yang tentunya orang tua gak ada yang tau bahasa apa itu. Ini gue translate ke bahasa Indonesia.
“Pal, lu sendiri aja. Mana cewek lu?” Sambil ngempeng ditemani oleh Kipah, balita cewek tetangga sebelah.
“Ha? Cewek? Hmmmm gue belum dapet sob!”
“Hello! Sekarang zaman udah maju! By the way, lu belum dapet atau gak dapet?” Mukanya nyolot. Kalo ada empeng gue udah colok matanya make empeng gue!
“Gue belum dapet kampret! Ya entar kali gue dapet. Tenang aja!”
“Palingan juga lu jones!”
“Jones? Apaan tuh?”
“Hello! Lu gak pernah buka internet apa? Jones itu artinya Jomblo Ngenes!”
“Oh, jomblo itu apa ya?”
“Shhhh! Jomblo itu artinya gak dapet  pasangan karena takdir!”
“Oh gitu. Emang ada yang gak dapet pasangan karena gak takdir?”
“Itu namanya single! Single itu bukan takdir, tapi pilihan!”
“Yeh gue juga milih kali kalau soal cewe mah”
“Jiah! Jangan ngarep! Palingan  juga jones!”
“Gue gak jones! Gue single!”
“Jones! Jones! Jones! Jones! Jones!”
Gue nangis sekeras mungkin. Si Hisyam kabur dengan cara merangkak. Kita emang masih balita. Tapi otak kita udah segede tante-tante club malam, terlebih Hisyam. Ibu gue gak mengerti perasaan gue waktu itu. Gue yang nangis karena kalah bacot sama Hisyam. Malah dikasih empeng. Pas gue pengen colok ke mata Hisyam, dia udah di atas ranjang bersama Kipah.
Besoknya gue ketemu lagi bareng Hisyam di acara arisan ibu-ibu setiap Minggu. Muka Hisyam galau, penuh keputus asaan. Gue coba tanya ke dia.
“Syam? Lu kenapa?”
“Si Kipah ninggalin gue Pal!”
“Loh? Kok bisa!”
“Iya! Dia liat mainan Barbie dan Pasangannya di rumah si Boy, dia langsung jadian sama dia! Dasar cewek matre!”
“Cup cup cup. Mau ngempeng?”
“Ogah ah! Empeng lu bau jigong!”
“Yaudah, sabar aja pasti lu dapet kok!”
“Gue gak mau jones kayak elu, Pal!”
“Gue single bukan jones!”
“Lu ‘tuh jones! J-O-N-E-S! Jones!”
Gue nangis lagi. Ini lebih parah dari yang waktu itu. Masalahnya, tangisan gue ini bukan karena diledekin doang. Ini lebih karena si Hisyam udah bisa mengeja. Dan gue belum bisa mengenal tulisan. Gue balita pra aksara.
Semenjak itu. Si Hisyam jarang terlihat bersama mamahnya. Alasan dari mamahnya itu adalah dia sedang bobo siang. Padahal gue yakin kalo dia gengsi ketemu sama gue sebelum dia dapet jodoh lagi.
Dua tahun kemudian. Gue diajak ibu gue pergi ke TK untuk mengimba ilmu. Gue dijeblosin ke TK-IT Asy-Syukriyyah. Senin, 16 Juni 2001. Gue masuk dan mengimba ilmu di sana, tanpa Hisyam. Karena Hisyam pindah ke Kebon Nanas yang gak ada nanasnya dan cukup jauh dari rumah gue kalau gue harus jalan sendiri ke sana. See you Hisyam! I believe you will get a girl!~ I hope so to me.

0 Komentar:

Posting Komentar

Tempat Tinggal

My First Girlfriend


Perjuangan pencarian si @gopalenong dalam mendapatkan pacar pertamanya.

Entri Populer