Mau Support @gopalenong ?

The End Of Junior.



Akhirnya, gue masuk ke Senior High School. Itu bahasa kerennya. Bahasnya biasanya ya SMA. Dengan usaha keras selama kelas 9 dengan belajar keras dan mengasah kesabaran. Gue dapet NEM (Nila Ebta Murni) 36.95 atau rata-rata 9,2375 dan hal itu pula yang membuat gue masuk ke SMA yang katanya sih unggulan. Yap, SMA N 2 Tangerang.

Saat gue kelas 9, gue gak mau pacaran. Karena banyak yang bilang kalau SMA itu menentukan lu masuk perguruan tinggi dan menentukan lu mau jadi apa. Makannya, gue gak mau pacaran di kelas 9. Lagian juga, gue berpikir kalau pacaran, toh SMA udah jarang ketemu dan akhirnya putus juga. 

Pikiran gue bener. Tentang SMP jadi SMA lu paacaran bakal putus itu beneran terjadi sama temen-temen gue. Dari Faisal, dia putus sama pacarnya. Sialnya dia dapet pacar lagi yang katanye lebih cakep dibanding mantannya. Brian, ternyata Gesya udah mutusin tanpa sepengatuhan Brian. Ibarat kata cerai diam-diam dan melaporkannya ke KUA. Geng Hamba Allah yang semuanya memiliki cinta lokasi di gengnya, akhirnya pada putus dan melanjutkan kehidupannya masing-masing. Gue, masih memilih menjadi single meski beberapa orang yang lain menanggap gue jones.

Awalnya, gue belum kepikiran buat masuk ke SMA N 2 Tangerang. Gue maunya dulu ke SMA N CMBBS yang ada di Pandeglang, Banten. Tapi, di sana susahnya naujubileh. Sesusah mencari bra Mario Ozawa di tumpukan bra bekas di daerah Tanah Abang. Testnya banyak dan itu susah banget. Memang, gue masuk dan lulus hampir semua test. Kecuali test wawancara.

Sialnya, gue gak kepikiran kalau test wawancara ini susah. Maksud gue susah ditebak jawabannya. Pas gue diwawancara dengan orang sana. Gue jawab apa adanya, dan itu yang membuat gue gak lulus.

“Kamu tau arti iman?”
“Iman itu artinya percaya.” Dengan mantepnya gue jawab pertanyaan itu.
“Percaya aja?”
“Hah? Oh? errrr...” gue kaget, maksud dari hal ini bukan arti, tapi definisi! Itu yang membuat gue kikuk setengah hidup.
“Gak tau ya? Yaudah deh, kamu bisa doa qunut?”
“Oh, saya gak pernah doa qunut.”
“Oh, kamu bisa wudhu?”
“Oh Bisa lah!”
“Coba.”

Gue coba wudhu, dia liatin gue dengan seksama. Gue jadi malu diliatin sama dia. Apa jangan-jangan dia suka sama gue? Bukan ah ini kan lagi wawancara.

“Oke, kamu udah hafal berapa juz?”
“Baru juz 30 sama 29.”
“Oke, coba baca surat An-Nazi’at.”
“Oke.” Gue baca surat An-Nazi’at. Niatnya sih sampe kelar.
“Stop!” Tapi belum setengah surat dia udah berhentiin gue.
“Yaudah terima kasih ya dek.”
“Iya sama-sama.”

Itu baru wawancara keagamaan gue. Kalau diitung dari 4 pertanyaan, gue baru bisa jawab 2 pertanyaan dengan mulus. Sisanya gue pasrah. Abis itu gue digiring ke kandang.. bukan, ke wawancara selanjutnya. Yang ini bukan wawancara agama, lebih kaya wawancara melamar kerja.

“Kamu Ibrahim Naufal?”
“Iya, Pak!”
“Kamu tau sekolah ini dari mana?”
“Dari guru, kakak kelas saya yang kebetulan masuk sini.”
“Oh, jadi ada kakak kelas kamu yang masuk sini?”
“Iya, Pak!”
“Namanya siapa?”
“Oh namanya Zikri Haqqoni, Pak!”
“Oh dia.” Jawaban kampret, gak menarik sama sekali.
“Jadi, kamu mau masuk di CMBBS?”
“Iya, Pak!”
“Kamu yakin?”
“Yakin, Pak!”
“Disini tertulis kalau kamu orangnya konsisten.”
“Loh? Bapak tau dari mana?”
“Tadi, orang tua kalian disuruh mengisi angket tentang diri kalian. Kalau sekolah berbeda pendapat denganmu. Apa kamu lawan atau apa kamu ikutin?”
“Kalau sesuai dengan syar’i sih saya ikutin. Tapi, kalau tidak sesuai dengan syar’i ya ngapain saya ikutin, Pak!”
“Oke. Terus, kamu ada pilihan lain untuk masuk sekolah?”
“Oh, saya belum kepikiran, Pak!”
“Okedeh, makasih ya!”
“Iya sama-sama.”

Hasilnya, semua anak yang pengen masuk SMAN CMBBS dari Asy-Syukriyyah gak ada yang keterima. Terima kasih atas penolakannya. Karena beliau dan kehendak Allah, gue masuk SMA N 2 Tangerang.

“Mungkin ini jalan bagimu untuk berdakwah di SMA Negeri yang notabenenya islam tapi gak ngikutin ajaran islam.” Abi gue menguatkan gue agar gue menerima masuk SMA N 2 Tangerang dan juga menguatkan gue agar menjadi Da’i. Padahal gue belum ada kepikiran buat jadi Da’i.

Pas Ospek alias MBS. Gue ketemu sama beberapa anak Asy-Syukriyyah baik alumnus SD maupun SMP. Gue sekolompok sama Ghozy, Alumnus SD dan SMP Asy-Syukriyyah. Orangnya ngelawak tapi sampe sekarang belum dapet jodoh. Atau mungkin dia homo? Abis itu ada Anin, Alumnus SD Asy-Syukriyyah. Dia sekarang gak make jilbab, entah karena orang tuanya gak sanggup beliin jilbab buat dia atau dia gak mau make jilbab karena gak enak.

“Zi! Lu masuk sini juga?”
“Menurut lo?” Jawaban kampret.
“Iya. Eh, lu dikirim ke sini?”
“Iya, Im! Lu juga yak? Ngikutin gue lu!”
“Yeh! Jelas-jelas yang disebut duluan lu! Bukan gue!”
“Ya berarti bener lu ngikutin gue!”
“Err.. maksud gue...”
“Udah jangan ngelak! Hahahaha!”

Kampret, gue salah ngomong. Gara-gara gue salah ngomong doang... tapi ah udahlah.

“Nin! Lu masuk sini?”
“Iya, Im! Lu juga ya?”
“Iya! Lu dari SMP mana dah?”
“Dari SMP N 13.”
“Oalah, SMP N 13 toh.”
“Lu tau, Im?”
“Ah? Enggak.”
“Jiah lu.”

Emang, anak Asy-Syukriyyah yang alim banyak yang jauh dari peradaban pergaulan dunia. Banyak anak SMPN yang tau orang-orang SMPN yang lain. Tapi, gue gak pernah tau tentang dunia negeri. Ini awal gue masuk ke Sekolah Negeri. Moga aja gue gak diperkosa, gue kan masih perawan. Kalau cewek perawati, kalo cowok ya... perawan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Tempat Tinggal

My First Girlfriend


Perjuangan pencarian si @gopalenong dalam mendapatkan pacar pertamanya.

Entri Populer