Mau Support @gopalenong ?

Closing Ceremony D’Sparted 4 (3 November 2012)

Entah kenapa. Hari ini hari yang berkesan bagi gue. meski ini hari keluarnya gue dari perut emak gue, gue merasa ini acara ada buat gue.

Namanya D’Sparted 4.

Awalnya, setiap murid dari setiap kelas wajib kudu beli yang namanya ticket d’sparted ini. Harganya lumanyun mahal bagi yang pengeretan macem gue. jika itu duit bisa gue pake yang kebaikan. Maka gue bisa kasih 35 orang miskin dengan duit sedikit alias setiap orang dikasih seceng.

Tapi, harga itu sepadan dengan apa yang gue dapet.

Acara closing ceremony dari d’sparted ini awalnya berjalan lancar. Dan menurut gue itu biasa. Sampai pada akhirnya abis dzuhur. Hal keganasan alias seru baru nongol (lukata apaan nongol?).

Abis dzuhur itu ada Anak Langit yang bawain perkusi bekas. Vokalisnya, sangat cool. Tapi, bahasa inggrisnya sangat poor. Mau dikata apa, dia ngomong aja gue bingung. Apa lagi kalo nyanyi alias ditambah nada 1,2,3 dan 4 (lu kate mandarin 4 nada?). Gak jelas dah tuh orang. Tapi perkusinya bener-bener dari barang Rongsok banget.

Kaya orangnya.

Anak Langit selesai, lanjut ke band ekstern yang masih indie. Namun mereka udah dapet seonggok prestasi dan segudang frustasi (kayanya itu gue dah). Muka gue yang mulai geseng dipanggang matahari. Memilih duduk santai ketimbang liatin band ekstern yang nanyinya bagus, tapi males aja.

Guest star muncul. Pertama D’Cinnamons.

Mereka bawain 8 lagu, mereka ganteng dan cantik, mereka cowo dan cewe, mereka satu group band acoustic, mereka luar biasa *ariel style*, dengan akun di tuiternya @dcinnamonsband yang masih dikatakan 3 orang. Padahal mereka udah ada 4 orang. Apa jangan-jangan karena anggota ke-4 itu rada geseng, jadi dia susah tuk dicari terlebih di tempat gelap.

Itu masih misteri.

Ini yang gue tunggu! Seraya pengen sholat, gue liatin anak D’Cinnamons turun satu-satu dari atas panggung. Gue pengen photo-photo tapi malu. Sampai akhirnya mereka pergi. Gue yang cuman bisa bengong menggalau dengan photo tersebut dikagetkan oleh @Danangalfnto yang tiba-tiba ajak gue photo sama guest star. Dan ada beberapa anak cewe yang kebetulan juga pengen photo sama guest star Stand Up Comedi alias si Comicus. Yaitu si @gilbhas

Ya, gue nimbrung aja.

Berhasil dapet photo. Rasa alay gue udah mulai timbul. Dari yang tadinya ogah, tiba-tiba mau joged. Jogednya juga cuci jemur angkat setrika rapihkan pakai cuci jemur angkat . . . sampai lebaran haji 1 dekade ke depan.

Abis sholat ashar. Pentas selanjutnya ternyata si Comicus Gilang Bhaskara. Dia stand up comedinya lumanyun ngocok, perut. Pertama, dia durhaka sama ibunya karena dia ngatain ibunya. Menurutnya, pertama nama dia ada PANDU alias kependenkan dari Pantat Dulu. Jadi, dia lahir bukan kaki atau kepala dulu yang keluar. Namun, pantat dulu yang keluar.

Emaknya ngomong ke dokter, “Dok, kepala anak saya kok ada belahannya ya dok?”

“Bu, itu kebalik” jawab dokter

Kemudia di balik “oh iya, trims ya dok”

Kerena dia ngomong gitu akhirnya dia diteprokin sama penonton. Gue yang bisa duduk manis takut disemutin.

Abis itu, dia ngomong lagi soal namanya yang menggunakan huruf BH dalam namanya Bhaskara. Dia berpendapat katanya tuh nama aneh. Dia cowo sendiri dalam keluarganya, kakak adek 1 udah gitu 2-2nya cewe. Kok dia yang dapet BH dalam nama tersebut.

Mari kita tanya pada rumput yang bergoyang.

Jadi, saat dia ke rumah sakit. Bidan nanyain.

“mas, namanya siapa?” Tanya bidan.

“Gilang Bhaskara” jawab gilang mantab.

“ok Gilang Baskara” denger di kupingnya si bidan begitu.

“make BH mba!” dipertegas oleh Gilang Bhnya.

“saya udah pake BH mas!” Bidan Kesel, takut diapa-apain.

Kan gitu nantinya. Apalagi kalo ketemu cowo

“namanya siapa mas?” tanya cowo maco (mantan cowo).

“Gilang Bhaskara” jawab mantab.

“oh Gilang Baskara” sama, kupingnya salah denger.

“make BH mas” pertegas lagi Bhnya.

“saya gak nanya situ make BH ato gak!” jawab cowo maco dan pergi.

Makin kasian. Lanjut gak? Gue merasa itu udah cukup ya, kayanya SUCnya dia kebanyakan kalo ditulis di sini.

Terakhir, guest starnya si @souljahmusik.

Gue gak begitu mengerti mereka. Karena mereka tampang rocker, tapi jiwa reage, dengan banyak aksesoris yang nyeremin. Tapi hidupnya (katanya) peacefull. Ini adalah opini, memang begitulah opini. Apa opini mu? (kayanya gue flashback iklan indomie nih).

Bawain musik dengan teriak gaol. Tapi kalo lu liat penontonnya. Masya Allah.... RUSUH! Buset dah, dada gue jadi cepean alias gepeng kalo di sana terus. Gue yang tadinya berada “tepat” di tengah, langsung berusaha kabur dengan badan kedorong-dorong, mata merah, gigi kuning, idung beler. Gue takut apa yang dinyanyiin Souljah pertama kali kena ke gue. Lagunya “Kui Ingin Kau Mati Saja”.

Menakutkan.

Selamat dari maut. Gue cuman bisa cengo sambil ngeluarin upil yang gue garuk-garuk karena bikin gatel. Muka gue saat itu udah absurd bange. Kaya baju setengah dicuci, langsung di Peres, gak dijembrengin, di jemur. Udah bau, kusut lagi iwh upay! (tapi, itu kan muka gue yang diibaratkan?-_-).

Gue di sana udah kaya operdosis dengan speaker yang sadisnya naujubileh bikin jantung gue dagdigdug. Tapi memang. Dari 3 guest star yang udah tampil. Sebenanrnya band intern, lifeskill, band ekstern, sama dance itu udah lumayan menghibur. Meski itu hanya sementara.

Muka boleh Absurd! Tapi jiwa tetep Laki! Iiih cucok kan aq?? (iyuh upay)

@Dsparted4 @dcinnamonsband @souljahmusik @gilbhas @danangalfnto ~~@ibrohim_na~~ @XembilanDoeta @Robby_ridwan @hsym_phn dll. TFT Beeetz (salam kencur).

D'Cinnamons's Vocalist
Daris Dan Hisyam


D'Cinnamons's Guitarist Acoustic

D'Cinnamons Performers

The Audiance

Gilang and Two Girls Other

Me, @danangalfnto,  and @gilbhas (unyu Style)

ME AND D'SPARTED

0 Komentar:

Posting Komentar

Tempat Tinggal

My First Girlfriend


Perjuangan pencarian si @gopalenong dalam mendapatkan pacar pertamanya.

Entri Populer