Mau Support @gopalenong ?

Dicintai Pertama, Zodya



Waktu itu sama, gue masih kelas 4C yang isinya manusia normal. Gue masih suka sama Izqi. Gue suka ngebantuin temen-temen yang kesulitan. Ibarat kata superhero, pahlawan gue selalu membantu.

Sialnya, waktu itu ada temen kelas 4B, cewek namanya Zodya. Mukanya lebih ireng dari gue waktu itu. Diledekin sama temen-temen cewek yang lain karena melakukan suatu kesalahan. Gue coba lerai mereka dan coba memberi bantuan untuk Zodya. Sialnya di sini, niat gue membantu malah dianggap dia sebagai rasa suka kepadanya. Lebih parahnya lagi. Tuh anak langsung suka sama gue.

Gue awalnya gak percaya sama perkataan temen gue, Sofa saat gue jajan di kantin Bang Harun.

“Im! Si Zodya suka sama lu, tau!”
“Hah? Gak percaya. Kenapa dia bisa suka sama gue? Gue kan gak ganteng.”
“Ganteng itu relatif. Lu itu jelek, jelek itu nasib!”
“Yaudah seterah. Dari pada ini ciki gue lempar ke mukalu saking keselnya gue.. Lanjut! Kenapa dia bisa suka sama gue ya?”
“Mungkin tempo hari waktu itu dia ditolongin sama lu.”
“Masa sih? Kan gue emang demen bantu-bantu temen.”
“Man ague tau. Kalo lu gak percaya coba aja samperin dia!”
“Dih ogah amat! Mending gue ketiban duit!”

Tiba-tiba duit jatuh dari langit dan niban gue. Oke terakhir itu gue ngarang. Jadi jangan percaya duit tiba-tiba jatuh dari langit. Musyrik kalo lu percaya.

Besoknya gue make baju batik. Yap hari itu hari Kamis. Gue coba liatin tuh geliat manusia terireng yang pernah gue liat. Gue samperin dan secara gak langsung dia respon dengan kabur menjauh dari gue. Ini penyakit yang sama kayak gue pas berhadapan dengan Izqi. Sungguh sial gue, dia beneran suka sama gue.

Dari kelas 4 sampe kelas 6 dia masih suka sama gue. Sampe-sampe temennya sendiri, Tamara disuruh untuk pura-pura suka sama gue. Makin bingung gue karena sampe segitunya usaha dia. Tapi tetep gue tolak.

Karena udah kelas 6. Gue masuk ke kelas para homo. Yap! Kelas 6A. Izqi dan Zodya masuk kelas yang sama, kelasnya para lesbi, 6B. Kelas 6 kehidupannya semakin gak karuan. Anak-anak mulai pada gedhe. Ehm, maksud gue gedhe pemikirannya. Sampe-sampe gue sendiri kadang suka terjerumus dengan ke-gedhe-an itu. Astagfirullahal’azim.

Kejailan temen-temen kelas 6 makin tak terbendung. Gue sama Thoriq suka ngeledekin Tamara sampe Tamara berubah mode menjadi serigala yang siap mengigit domba di saat sang peternak lengah. Tapi, bukan gue sama Thoriq doang. Banyak yang lainnya. Kaya anak kelas 6C yang bakar kertas dengan kaca pembesar. Kayak anak 6B yang selalu main dokter-dokteran.

Ngomong-ngomong 6B. Di sana, hidupnya pernah gak senormal dan semaho kelas lain. Saat main dokter-dokteran di 6B. Seorang anak bernama Sofa bermain menjadi pasien. Dia duduk di bawah papan tulis yang menerut gue berat pas gue SD kelas 6. Papan tulis itu pengaitnya mau copot. Sedikit goyangan saja, papan itu bisa jatuh. Ternyata sial menghinggapi Sofa. Dia gak tau kalau papan tulis itu udah rapuh kaya lirik yang dinyanyiin Joenar Arief.

“Sentuhan lembut. Kan hancurkan aku... uooouoooooo”

Benar saja, tuh anak nyentuh papan tulis dan jatuh. Sudah jatuh tertimpah papan tulis. Mungkin itu pribahasa yang cocok buat Sofa. Gue melihatnya di jendela. Idungnya berdarah. Mungkinkah ia menjadi mancung? Atau menjadi pesek seperti hidung Ghost Rider? Gue gak liat dia lagi.

Back to story.

Gue bukannya suka sama tuh orang. Malah makin gedek sama dia. Dia tau kalo gue gak suka sama dia. Dia selalu berusaha agar gue mau menerima dia. Menyuruh orang untuk pura-pura suka. Nitip barang buat gue. Sampe ngajakin gue malam pertama! Wah gawat banget tuh! Tapi gue boong.

Kelas 6B kampret! Mereka seharusnya tau kalo gue gak suka sama Zodya! Tapi mereka malah nulis di kaca. Kronologinya gini:

·         Gue jalan sambil kentut
·         Temen gue ketawa soalnya temen gue yang lain kebauan
·         Gue liatin jendela 6B, soalnya anak-anak mainin kaca
·         Mereka ngejigongin kaca biar berembun
·         Terus dia tulis Ibrahim ♥ Zodya
·         Gue ngamuk, masuk ke kelas 6B dan teriak

“APUS GAK LO?! GUE GAK SUKA SAMA DIA! APUS ATAU MUKA LU GUE PAKE BUAT NGAPUSIN NIH KACA!”

Sumpah, itu beneran.

Semua anak yang di sana melihat gue. Ada yang melotot saking kaget. Ada eskrimnya jadi susu cair saking takutnya. Ada yang bikin pesta BBQ saking senengnya. Anak kelas 6B yang iseng bawa-bawa nama gue langsung ke kamar mandi, gayungan (karena gak ada shower, gayungpun jadi), dan menangis sambil bertanya pada diri sendiri.

“Mengapa? Mengapa dia tega membentak aku? Emang aku sejahat itu?”

Mungkin mereka ngomong gitu di dalam kamar mandi. Hal itu membuat Zodya agak pesimis buat dapetin gue. Niat gue emang pengen dia gak suka sama gue. But it’s hard.

SD selesai, kita berpisah

Akhirnya, gue bisa juga lulus SD. Meski gak dapet negeri 1 malah dapet Asy-Syukriyyah lagi. Gue yakin Zodya gak ke Asy-Syukriyyah. Tapi, Izqi juga gak masuk Asy-Syukriyyah. Karena hal itu pula. Gue memilih single meski yang suka sama gue itu belum ada. Btw, itu single apa jones ya? Hanya Allah yang tau.

0 Komentar:

Posting Komentar

Tempat Tinggal

My First Girlfriend


Perjuangan pencarian si @gopalenong dalam mendapatkan pacar pertamanya.

Entri Populer