Mau Support @gopalenong ?

Perpisahan. . . (14 s/d 16 Mei 2012)


Perpisahan! Tapi ini namanya hanya acara. Bukan pisah beneran. Bukan pisah ranjang, pisah kamar, dan pisah untuk selamanya. Melainkan hanya acara! Inget acara. Seperti biasa, kebiasaan indonesia yang sepertinya mengambil dari kebiasaan barat. Yang di mana setelah kelas terakhir lulus ujian alias berakhir sekolah di sana. Mereka mengadakan suatu acara yang dimana (ribet amat ngomongnya) anak-anak ter(tua) di sekolahnya. Beserta guru-guru dan panitia (kalo ada, kalo gak ada bunitia juga boleh) meramaikan suasana.

Sebelum perpisahan. Gue disuruh beres-beres baju sama emak bapak gue. Masalahanya. Yang perpisahan gue, tapi kok mereka yang cepot. Salah, repot. Dengan sigap walafiat. Gue beresin tuh baju sama kancut sama seisinya (wadah) sampai tas yang bisa ditarik seperti koper itu isinya penuh sepenuh jamban yang sering diisi ee tanpa adanya lele yang makan. Jadi tuh jamban isinya fulltank of ee.

Pagi-pagi gue udah dibangunin buat pergi ke sekolah. Tapi perpisahannya bukan di sekolah. Melainkan di ciwidey. Itu yang stroberinya lumanyun terkenal. Dan gue sering liat itu, tapi di tipi doang. Dan baru pertama kali saat perpisahan gue ke ciwidey. Berangkatlah gue dan serauk temen-temen menuju lokasi ciwidey. Lebih tepatnya ke saung gawir, dan untungnya bukan jawir. Kalo jawir, pasti ada yang tersinggung. Anehnya tu bis ada ruang rokok. Kalo gitu beruntunglah temen gue yang doyan ngerokok (padahal rokok itu haram. Karena dapat membahayakan diri lu (sok ustad (jangan masukin tanda kurung di dalam tanda kurung!))) dan gue harapm tuh yang ngerokok cepet dapet dampaknya. Mati! Hahahahaha!

Jam karet! Lelet! Gak guna! Katanya berangkat jam 6.30 tapi malah jam 8.30 lebih lamban 2 jam. Apa karena sang artis (gue) dateng paling cepat? Ato karena ada yang berak selama 2 jam sehingga pada terkena imbasnya (waktunya bukan eenya)? Tapi bodolah. Yang penting berangkat.

Jalan.. jalan.. jalan..

Sampe di saung gawir. Tapi yang ada bungalow seperti saung. Bukan saung seperti bungalow. Jadi yang benernya adalah bungalow gawir. Bukan saung gawir. Lanjut, sampe di sana gue dan serauk temen gue cuman numpang makan, sholat, kencing dan boker. Selebihnya belum boleh taro tas ke sana. Katanya kita ke kawah putih. Yang lumanyun banyak blerang. Makannya kita dikasih masker (bukan topeng, tapi alat yang dibuat untuk menutup mulut dan idung buat menghindari bahan kimia) dan itu masker. Bau obat. Kalo yang sering ngeekstasi mah udah terbiasa bau begituan. Tapi gue yang alim (anak lima monyet(bercanda)) bakal dikit enek cium begituan.

Jalan.. jalan.. jalan..

Sampe di kawah putih. Hujan turun, tapi payung hitam enggak ada. Kalo ada, gue langsung tarik hisyam dan bilang “yang.. hujan.. turuun lagi.. dibawah payung hitam.. kuberlindung..” responnya hisyam mungkin kalo digituin “ke kamar aja yuk sayang” (wadaw) tapi gak ada payung hitam. Jadi semua hal tersebut gak jadi. Gue ke sana make baju perpisahan dan jaket telkom yang cuman dikasih gak ada lengannya alias jaket ketek. Kalo gue pake. Orang terentu yang deket sama gue bilang gini “bang, ojek sampe saung gawir berapaan?” dan gue jawab “10 ribu. Kalo 20 ribu bisa nambah nasi sama ayam 1”.

Sampe disana. Gue photo photo kaya model ternama. Gaya, dan gak nungging gue lakuin. Soalnya jarang-jarang malah baru pertama kali gue sempet ke sana. Kalo udah ada photonya. Gue pengen upload dan kasih liat lu semua. Kalo udah ada. Coz photonya masih minjem sama temen gue. Sebelumnya, gue naik mobil menuju sana. Karena bis gak memungkinkan jika menuju ke sana. Dan tu mobil carry (ciah kaya mobil angkot r10 kalo di cipondoh) ngbut gila. Sampe-sampe pantat gue naik turun loncat-loncat kaya maen rollercoaster! Gila dan seru. Terlebih lagi pas ada becekan yang lumayan banyak. Wushhh langsung buyar ke samping, dan itu seru banget.

Udah bosen ke kawah putih. Gue dan serauk temen gue kembali ke saung gawir untuk taro tas. Dan sedang asyik di jalan (sik asyik sik asyik lagi dijalan~) tukang ngamen dateng. Dengan basa basi pertama “ya assalamualaikum. Kami datang kemari hanya untuk menghibur. dan mudah-mudahan anda terhibur. Maafkan kami jika kami agak sumbang dalam bernyanyi” bla bla bla. Dan nyanyi. Abis itu basa basi sebelum minta duit “terima kasih karena telah mendengarkan. Semoga kalian diterima sisinya oleh allah” bukan.. yang bener “semoga kalian sampai tujuan (dan seterusnya) dan jika ada yang memiliki jiwa sosial atau partisipasinya untuk kami. kami sangat berterima kasih” dan mereka sodorin topi, kalo gak, minuman gelas yang kosong, dan gak ada yang sodorin piso ato pistol. Lalu mereka pergi dengan gembira. Dasar pengamen!

Di saung gawir. Gue beserta anggodo kelas gue latihan buat perpisahan. Dan banyak diantara mereka yang menuai aksi pro dan kontra (dikira BBM kali). Dan malesnya lagi, kalo yang pro ikut dan yang kontra ogah-ogahan. Sampe-sampe pak ogah udah mulai bosen karena banyak yang ngikutin gaya pak ogah. Tapi gue paksain mereka yang niru gaya pak ogah dan gue gak ngajak pak ogah karena nanti bilang “goceng dulu dong.. BBM kan udah naik” untuk latihan pentas seni. Bukan air seni. Dan itu dilakukan sampe pada tepar alias tidur.

Besoknya. Kami bangun dengan cara koprol. Dan gue, hal yang pertama kali dilakuin itu nongkorng di wc Sekitar jam 4an gue udah terbangung dan diapanggil oleh alam. pagi-pagi udah kedingingan. Mungkin suhu di sana sekitar 10 derajat celcius. Tapi itu kemungkinan. Soalnya gue gak bawa termometer ruangan dan juga gak bawa termometer ketek. Bersiaplah kami serauk angkatan menuju situ patengan. Itu loh danau patengan. Coz arti dari situ kan danau bukan lu yang artinya danau, tapi Situ artinya danau (bingung).

Ke sana naek bis. Bis..sa bener. Udah gitu sampe di sana. Ditawarin naek nampan. Dan gue yang kayuh sampe ke suatu tempat yang sangat cukup lumanyun terkenal di sana. Namanya batu cinta. Kirain gue batu yang banyak lope lopenya. Eh cuman tulisan tangan orang yang dituliskan nama orang dan pasangannya.. udah kaya REG aja ya.. ketik REG (spasi) Namamu (spasi) Nama Pasanganmu. Kirim ke 631.. dan untungnya. Gak ada yang bawa tip-X. Jadi gak ada yang nulis di atas batu tahayul itu. Tapi sisananya.. photo-photo.. sok model? Sok artis? Biarin! Hahahahaha

Balik ke tempat perahu berasal memerlukan waktu yang sangat lama. Bukan santai. Tapi terlalu bersemangat sampe-sampe kita belok kiri belok kanan dan gue yang ngekayuh bareng (tadinya) iqbal bajunya basah. Bukan karena gue. Tapi karena Iqbal! Si Iqbal itu ngayuhnya kurang professional. Sampe-sampe baju gue basah sendiri. Nasibku.

Ku kerahkan menggunakan tenaga kuli untuk sampai ke sana. Kata irfan “pantes aja lu makan banyak tadi pagi. Ternyata buat ini toh” padahal gue gak tau kalo jadinya seperti ini. Tapi gue iyakan aja. Yang penting senang.. “sungguh senang.. amat senang.. lalalalalalalalala..lala”

Sampe di sana mereka kegirangan.. bukan seru. Tapi selamat, karena di tengah danau sempat goyang dan untungnya gak ada yang mabuk soalnya di kapal gue gak ada yang pernah mabok.. itu haram.. ter..la..lu. disambut tukang nampan untuk membayar seorang 20 ribu. Dan untungnya ada Iqbal yang siap sedia meminjamkan gue 10 ribu lagi.. bukannya miskin, tapi duit gue tertinggal di saung.

Balik ke saung lagi.. pas di jalan sama kaya kemarin. Pengamen datang di saat gue punya duit tinggal sedikit. Jadi gue kasih lebih sedikit. Sampe di saung. Kami harus bersiap untuk fan gem. Itu bahasa inggris yang artinya senang permainan alias pemainan yang menyenangkan. Tapi yang didapat bukan menyenangkan. Melainkan membosankan. Lebih baik tidur ato latihan pensi ketimbang cuman maenan anak bocah. Dan itu gue dan serauk angkatan sampe jam 5an.

Lanjutkan isoma. Abis itu latihan sedikit. Dan siap-siap buat Pensi nanti. Pas malam pensi. Sebelum tampil mereka (temen sekelas) gue pada takut. Sampai ada yang bilang “gak usah lah pensinya”. Gue yang denger hal itu merasa kesal dan heran. Kenapa ngomongnya baru sekarang? Kenapa lu pada takut pensi? Kenapa pak bayu selalu makan bersama isonenya? Aneh.

Dibuatkan pemilihan urutan penampilan. Menggunakan hompimpa dan suit jepang. Dan yang pertamakali pentas adalah.. kelas gue! Hahahahahaha! Sebenarnya yang disuruh maju untuk milih urutan itu gue sendiri. Dan gue ngarep biar kelas gue yang pertama. Biar bosen plus nerpesnya gak parah-parah amat.

Penampilan dimulai dan berjalan lancar. Sampai di tengah sketsa (ini pentas drama) gue yang sebagai narator sungguh bingung. Dan parahnya lagi gue semedi alias diem kaya patung selama lima menit di atas panggung karena saking kebingungannya. Sketsanya berubah! Dan gue gak tau itu! Dengan ngasal gue lanjutin ke adegan seperti biasanya. Ditambah sedikit editan. Dan akhirnya berhasil. Walaupun agak bingung dan dramanya gak becus. Gue sebagai pembuat dan narator drama itu sungguh terhibur. Dimulai dari daniel nelpon bapakknya yang ada di desa sukajadi (ceritanya), kemudian daniel yang menemuin omnya (kabaret dikit), sampe si zikri bilang “WOW! Amazing! I Like This” yang membuat TTWW di twitter menjadi penuh dengan kata itu. Selain gue yang terhibur, guru juga lumanyun terhibur. Setelah drama gue mencoba memainkan MC. Wahahahaha! Kocak! Lagian kan gue udah ambil kesimpulan dan sebagainya. Tuh MC udah jalan ke depan. Dengan sigap dan ketawa gue bilang “Stop! Belum selesai. masih ada penampilan dari anak perempuannya” dan itu membuat MC jadi melas. Mungkin kalo gue jadi MC, gue akan pulang ke tangerang, ambil tissue. Balik lagi ke Saung Gawir yang berada di Ciwidey, dan kemudian menangis terseduh seduh.

Penampilan kedua dimulai. Dengan enaknya mereka bernanyi dengan pelan dan tanpa ekspersi dan juga tanpa ekskresi. Itu yang membuat gue geregetan dan akhirnya gue mengajak cowo sekelas gue untuk ikutan tampil bernanyi. Dan akhirnya mereka menjadi semangat. Horas Bah! (padahal gue bukan orang batak (curhat di dalam tanda kurung (lagi-lagi nulis tanda kurung di dalam tanda kurung)))

Tengah malem dateng. Kita disuruh ke tempat api unggun. Sumpah! (Gak) Seru banget! abis, di sana cuman disuruh tukar kado, buka bersama, bakar bungkus kadonya bukan isinya, abis itu bubar! Tahi! Udah lama gue gak merasakan hal sebosen ini dalam acara perpisahan. Dan tidur adalah acara yang paling ditunggu-tunggu. Dan bagusnya gak tidur bareng sama cewe. Takut zinah, tapi tidurnya sama cowo laen. MAHO!

Besoknya kami disuruh packing barang. Udah gue lakuin. Dan gue berbincang dengan guru terbaik (menurut gue), yaitu Pak Maryo. Dia menginspirasi gue bahwa hidup itu gak selamanya “perfect”. Tapi kita bisa membuat hari yang tidak “perfect” itu menjadi sangat “perfect”. Dialah guru yang selalu membuat gue temotivasi.

Naek bis. Bis..ulan lu ya? Lanjut cerita. Menunggu selama 1,5 jam di dalem bis sambil duduk sampe-sampe telor ayam udah netas 5 menit yang lalu via twitter. Sungguh membosankan! Bis ngerem, udah gitu tadinya disuruh jam 8 udah jalan. Jam 9,30 baru jalan. Jam karet!

Jalan.. jalan.. jalan..

Sampe di kota bandung. Kami berhenti di heritage. FO (faktori otlet) yang dibilang mahal. Kaga ke dago. Bikin bosenin. Kalo kata temen yang dikasih duit diatas 250 ribu sampai 1 juta pasti bilangnya gak apa-apa. Tapi bagi yang dikasih duit 200 ribu sampai 100 ribu, itu sungguh tidak mengasyikkan. Pa Arief sampai bilang “Kommite Resek! Katanya ke Dago, tapi malah ke sini”.

Sebenarnya, komite udah bilang kalo nanti ketangkuban perahu. Tapi karena pas hari ahad ada kerisuhan sehingga dibatalkan dan tadinya akan menuju Dago. Tapi malah berhenti di Heritage! Tahi abis.

Gue hanya beli 1 kaos yang ada di emperan jalan, harganya cuman 20 ribu. Itu lebih murah 2 sampai 4 kali lipat harga kaos yang ada di FO di Heritage dan sekitarnya. Nah udah tinggal berangkat ke titik berikutnya. Si daniel dan fajar (orang yang tadi moto bareng gue di kawah putih dan situ patengan) belanja dulu! Nungguin 30 menit! Kambing! Gak tau apa kalo gue udah bosen di daerah (sok) elit ini?

Oh iya. sebelum gue lanjutin alias baru nyampe di heritage tadi. Gue bersama temen sepernasib duit sedikit jalan-jalan. Dan, gue menemukan FO yang bernama Dick’s. Wahahahahaha! Gue baca dengan kocak. Mungkin disana jual baju ato aksesoris untuk ti*** kali ya? Hahaha dasar orang aneh! Kasih nama FO sih Dick’s. Kenapa gak sekalian Pen***’s ato V*****’s sekalian biar jadi toko bokep!

Jalan ke spot berikutnya. Dan bis gue nyasar! Bagus! Udah bosen makin bosen!

Sampe di spot berikutnya (udah ketemu jalannya) gue cuman beli baso. Make sambel banyak dan tangan gue kena sambel. Pas kebelet kencing, gue gak sengaja cebok make tangan yang bekas megang sambel. Aduh panas! Panas! Panas! Kelamin ini!

Pulang.. pulang.. pulang.. sampe jam 10 malem. Gak ada hal yang menarik. Lagian juga gue udah kecapean nulis begini sampe kaki gue pegel untuk mengetik. Salah, yang bener tangan. Soalnya kaki sama tangan sama-sama buat jalan (nah lho? Dikira hewan kali)

Kesan

kebanyakan kontra = bosen, gak seru, dan gue merasakan sungguh dirugikan dalam acara ini. Udah gitu, komite dalam asy-syukriyyah. Baru pertama kali nyewa EO (event organizer) yang gak tau keinginan anak-anak asy-syukriyyah. Gak kaya tahun lalu dan kemaren-kemaren. Bagian seksi acara itu guru, karena guru paling mengerti keinginan anak-anaknya. Bukan itu doang. Guru juga bekerja sama dengan orang tua seangkatan. Kalo sekarang EO dengan Komite doang. Sumpah GAK SERU!

0 Komentar:

Posting Komentar

Tempat Tinggal

My First Girlfriend


Perjuangan pencarian si @gopalenong dalam mendapatkan pacar pertamanya.

Entri Populer