Mau Support @gopalenong ?

Di kampung (20-22 Agustus 2012)

Akhirnya sampe di kampung! Nyampe jam 9. Berangkat jam 11, itu lumanyun daripada hampir 24jam jika berangkat jam 11 siang sampe jam 11 siang. Di sana gue disambut sama seorang wanita tua banggaan emak gue. Siapa lagi kalo bukan nenek. Umurnya udah 70an (gue gak tau pasti, gue gak pernah nanya).

Di sana, hal yang pertama dilakukan ialah. . . TIDUR

Malemnya, gue bersama keluarga gue menemui guru emak gue. Sampe di sana, gue disambut dengan hangat. Bukan berarti gue dibakar. Di sana, guru emak gue bersama keluarganya bercakap-cakap dengan emak gue. Sambil ketawa-tawa yang tentunya berbincang make bahasa jawa. Gue hanya bisa ikut ketawa kalo emak gue ketawa, dan hanya bisa mengangguk kalo sedang berbincang. Alesannya cuman 1, gue gak begitu mengerti bahasa jawa.

Gak banyak yang gue lakuin di sana. yang pasti, gue perbanyak istirahat di hari pertama. Baru di hari berikutnya gue melakukan sesutau yang biasa dilakukan di tempat-tempat asing.
Hari ke dua.

Pagi-pagi gue ngajakin 2 adek gue buat jalan-jalan. Niatnya, gue pengen ajak sampe ke jalan raya. Tapi, jaraknya jauh banget! 3 kilo! Wew.

Kalo jalan segitu, kaki gue bakal mogok jalan.

Karena adek gue juga kebetulan megang korek. Jadi sambil jalan kita sambil bakar-bakar. Gak mungkin dan gak kepikiran jika kita bakar rumah di sana, bakal masuk penjhara gue! (karena adek gue masih bantaran bocah, gue yang pali ‘tua’ di situ bakalan minta pertanggungjawabannya)

Di jalan, gue ketemu seorang ibu yang sedang berdiri di depan rumahnya. Entah apa yang dia lakukan gue gak perduli. Dia nanya ke gue make bahasa jawa. Dengan polos dan begonya gue jawab.

“bu, maaf saya gak bisa bahasa jawa”

Dengan senyumannya yang kayanya ngetawain gue dia nanya pengen ke mana.

Asem banget tuh.

Ujung-ujungnya gue ke sawah bareng adek gue. Di sana, gue cuman jalan-jalan doang. Coz, gue lupa bawa kamera. Maklumlah, umur gue udah setara sama umur jakarta.

Balik ke rumah, ngambil kamera, balik lagi ke sawah (dasar bebegig(bagi yang gak tau bebegig, bakal keluar translatenya di bawah ini.))

Photo-photolah gue disana, tapi karena adek gue cuman 1. Gue minta adek gue photoin gue, dan hasilnya.
Ancur.

Langsung gue balik lagi ke rumah nenek. Ngambil pakaian, dan ke rumah wa gue yang ada gak jauh dari rumah nenek. Di sana aernya lebih bersih, meski tetep ada warnanya. Gue nungguin bapak, emak, adek gue mandi di sana sambil nimba sumur. Enaknya di sana itu, kalo pengen mandi harus nimba sumur. Gue paling doyan nimba sumur, tapi gue gak kepikiran buat nyemplung ke sumur.

Takut kelelep.

Karena masih lama, gue minta kakak-kakak gue untuk photo-photo di sana. Dan hasilnya bisa diliat sendiri di posting photo-photo.

Gimana? Bagus gak? Kalo kata kakak gue di photo tampang mupeng. Itu gak sepenuhnya fakta. Abis, bapak, emak, dan keluarga gue nganggep muka itu biasa. Jadi kakak gue bakal melas dan ngurung diri di WC selama dia kuat, kalo gak kuat ya angkat tangan.

Saya gak kuat!

Siangnya, keluarga gue, bersama nenek dan wa gue makan siang di rumah makan pak gayor. Adek gue yang kayanya kesempitan. Membuat kebisingan di mobil dengan tangisannya yang berbunyi.

“umi! Lama umi!”

Dia terus ngomong gitu sampe akhirnya makanan dateng. Jalan aja sekitar 30 menit. Nungguin makan selama 1 jam. Itu resto gak professional banget.

Udah makannya biasa aja, enak sih. Tissue gak ada, sambelnya. . . kalo kalian liat pasti gak bakal mau make sambelnya, pelayanannya kurang memuaskan. Masa emak gue minta teh tawar anget aja gak ada.

“mba, saya minta teh tawar dong mba.”
“maaf bu, tehnya udah di kasih gula semua.”

Jeh masa teh udah di kasih gula semua. Kan gak professional. Udah gitu, tempatnya padet, dan dibawahnya itu kubangan yang udah item (muka gue aja kalah itemnya sama kubangan itu(padahal muka gue cokelat kecokelatan)) yang baunya bisa kecium kalo kalian nyium dari deket (bego! Kalo deket ya pasti bau!)

Pokoknya empet banget.

Malem, gue cuman bisa tertidur pulas di sana. Ada nightmarenya. Bisa di baca di posting nightmare in the village.

Paginya, gue bersiap buat mandi lagi. Oh iya, ngomong-ngomong soal mandi. Mandi di sana itu dingin. Gak bisa kalo harus setiap hari harus mandi di sana. bisa-bisa gue jadi awet kalo harus dingin-dingin.

Siang-siang gue bersiap untuk pulang. Di sana, thr gue gak nambah sama sekali. Coz gak ada yang berani ngasih thr ke gue. emang gue poconggg yang bikin takut warga sekitar? (padahal gak ada sangkutpautnya sama thr)

Pulang dan tunggu posting selanjutnya.

Salam Dahsyat (Ciaaaa)

0 Komentar:

Posting Komentar

Tempat Tinggal

My First Girlfriend


Perjuangan pencarian si @gopalenong dalam mendapatkan pacar pertamanya.

Entri Populer